BEM UK Gelar Dialog Kepemudaan, Cegah Bahaya Narkoba

Karimun – Untuk mencegah masuknya narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Karimun menggelar Sosialisasi bahaya narkoba untuk kalangan generasi muda, yang dilaksanakan di Gedung Nilam Sari Kabupaten Karimun. Jumat, (24/11/2017)

Ketua BEM Univeristas Karimun Muhammad Lutfi mengatakan, pihaknya mulai perihatin dengan maraknya narkoba, pasalnya narkoba tersebut sudah masuk di kalangan remaja saat ini, oleh karena itu pihaknya mengadakan kegiatan sosialisasi seperti ini guna memberikan informasi terkait bahayanya narkoba apabila digunakan dan akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Untuk itu kita libatkan pesertanya dari sekolah SLTA se-Kabupaten Karimun dan seluruh mahasiswa se-Kabupaten Karimun, karena tujuannya kepada mereka untuk kita sosialisasikan terkaitnya bahaya narkoba. Karena menurut saya mereka merupakan generasi penerus bangsa, jadi apabila aset penerus bangsa saja sudah rusak bagaimana nasib bangsa ini,” kata Lutfi.

Dia juga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini, akan terus berkelanjutan karena apabila tidak dimulai dari sekarang kapan lagi, dan harapkan kita pihak sekolah mau bekerja sama untuk mensosialisasikan bahayanya narkoba di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini tidak cukup sekali diadakan, dan kita akan mensosialisasikan juga ke setiap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Karimun. Sebab beberapa waktu lalu kita sudah pernah melaksanakan di SMAN 3 Karimun dan kita berharap dapat melaksanakannya di sekolah-sekolah lainnya,” katanya.l

Sementara itu Bupati Karimun yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Karimun Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Usman Ahmad mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dapat membantu mencegah penyalahgunaan di lingkungan kampus dan sekolah.

“Peran mahasiswa dalam mengadakan sosialisasi ini, sebenarnya dengan tujuan membantu mencegah bahaya narkoba. Pasalnya yang kita ketahui narkoba yang saat ini telah masuk ke dalam lingkungan ruang lingkup remaja. Ini yang tidak kita inginkan, dan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus berkelanjutan, agar masyarakat paham akan pentingnya bahaya menggunakan narkoba, yang akan merusak dirinya sendiri,” kata Usman.

Sumber : BatamToday.Com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*